Beranda Peristiwa Pembelian Mobil Mewah Bupati Pandeglang Dinilai Menyakiti Hati Masyarakat

Pembelian Mobil Mewah Bupati Pandeglang Dinilai Menyakiti Hati Masyarakat

342
0
Anggota DPRD Provinsi Banten asal Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson

PANDEGLANG – Anggota DPRD Provinsi Banten asal Pandeglang, Thoni Fathoni Mukson menyesalkan pembelian mobil dinas Bupati Pandeglang, Irna Narulita jenis Toyota Land Cruiser Prado senilai Rp1,9 miliar dianggap melukai rasa keadilan masyarakat.

Pasalnya di tengah sejumlah persoalan yang ada di Pandeglang, terutama terkait infrastruktur jalan dan recovery korban tsunami Selat Sunda, Bupati malah membeli mobil mewah.

Meski pembelian mobil tersebut tidak melabrak aturan, hanya saja pembelian mobil dinas yang baru dianggap juga kurang tepat sehingga melukai hati masyarakat. Padahal pada tahun 2017 Bupati sudah membeli mobil dinas jenis Toyota Vellfire yang terbilang mewah juga.

“(Pembelian mobil dinas) waktunya kurang tepat, karena mengoyak rasa keadilan masyarakat, mengoyak rasa keadilan masyarakat yang terdampak tsunami dan mengoyak masyarakat yang mendambakan infrastruktur jalan yang baik,” jelasnya, Selasa (12/3/2019).

Menurutnya, banyak mobil jenis lain yang lebih murah jika dibandingakan dengan Toyota Prado, jika pembelian mobil mewah tersebut berdasarkan kebutuhan bupati untuk menemui masyarakat di pelosok dengan keadaan jalan Pandeglang yang rusak, beberapa jenis mobil lain juga mampu melakukan hal itu.

“Terus kalau ukuran Vellfire mau dipakai ke mana? Paling juga beberapa kecamatan karena gak bisa dilewati. Terus Toyota Prado dengan ukuran 4X4, saya kira tak kalah bagus dengan mobil pajero sport dengan harga Rp600 juta tak sampai Rp1,9 miliar seperti Prado, itu sudah sangat baik untuk di Pandeglang,” tandasnya. (Med/Red)