Beranda Pemerintahan Pembatasan Bus Sebabkan Antrean Panjang di Terminal Ciledug

Pembatasan Bus Sebabkan Antrean Panjang di Terminal Ciledug

Antrean panjang pengguna bus Transjakarta. (Foto: keuanganonline.id)

KOTA TANGERANG – Kebijakan pembatasan jam operasional dan armada bus transjakarta terkait pencegahan epidemi virus corona atau Covid-19, berdampak pada antrean panjang di terminal Ciledug Kota Tangerang, Senin (16/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi mengungkapkan frekuensi seperti itu biasa memasuki pada saat jam berangkat dan pulang kerja.

Akan tetapi diakui dirinya, antrean tersebut pada pagi hari memang panjang karena imbas dari kebijakan Pemerintah Provinsi Jakarta terkait batasan jam operasional dan armada bus transjakarta.

“Antrean di terminal Ciledug tadi pagi memang panjang, frekuensi seperti ini biasa memasuki jam berangkat kerja dan pulang kerja,” ujar Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (16/3/2020).

“Kami juga akan berkordinasi lebih lanjut dengan pihak Pemprov Jakarta, untuk menambah armada bus transjakarta guna meminimalisir antrian panjang di terminal Ciledug,” tandasnya.

Disisi lain, Wahyudi mengerahkan petugas untuk menyosialisasikan tentang Virus Corona atau Covid-19 sampai pencegahannya kepada masyarakat pengguna transportasi umum.

“Kami berikan sosialisasi kepada masyarakat terjun langsung ke pengguna transportasi umum tentang pencegahan penularan Virus Corona,” ungkapnya.

(Tra/Ren/Red)