Beranda Hukum Pembangunan Turap Kali Cibenda Tangsel Tak Dilengkapi Papan Proyek

Pembangunan Turap Kali Cibenda Tangsel Tak Dilengkapi Papan Proyek

TANGSEL – Pembangunan turap kali Cibenda, di Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencurigakan. Pasalnya, papan pengumuman proyek di lokasi tersebut tidak tertera.

Pantauan di lapangan, proyek tersebut sudah berjalan. Alat berat beserta tumpukan besi sudah nampak di sepanjang kali Cibenda tersebut.

Berdasarkan data yang dilansir dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tangsel, proyek tersebut berada di bawah Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK).

Proyek tersebut diketahui menelan anggaran sebesar Rp24,4 miliar yang dikerjakan oleh PT. Jasa Konstruksi Internusa yang beralamat di Jalan Sula Blok MD/11 RT 09 RW 08, Rawa Mekar, Serpong.

Saat peninjauan lokasi, terdapat 2 orang yang mengaku konsultan yang enggan disebutkan namanya. “Iya kita dari jasa konsultan proyek ini,” singkatnya saat ditanya, Jumat (7/7/2023).

Sementara saat ditanyakan terkait plang informasi yang tak terpasang, konsultan pengawas justru terlihat bingung. “Coba nanti ditanyakan langsung ke kontraktornya,” terang pengawas itu sambil bergegas pergi.

Sementara saat ditanya perihal terkait, Kepala Bidang Sumber Daya Air DSDABMBK Kota Tangsel, Eka Pribawa Achirudin nampak seperti tergesa-gesa.

Tidak menjawab secara gamblang, Eka malah pergi begitu saja dan hanya menyuruh para awak media mengkonfirmasi di kantornya.

“Udah di kantor saja. Saya kan harus cek dulu berapa nominal proyek itu,” ketus Eka dan langsung pergi.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini