Beranda Pemerintahan Pembangunan Jembatan Terdampak Bencana Lebak Bakal Gunakan CSR

Pembangunan Jembatan Terdampak Bencana Lebak Bakal Gunakan CSR

Rapat Koordinasi terkait Penanganan Jembatan Gantung Terdampak Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor - foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelar Rapat Koordinasi terkait Penanganan Jembatan Gantung Terdampak Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor. Rapat tersebut dipimpin langsung Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, bertempat di Ruang Rapat Terbatas Setda Lebak, Rabu (22/1/2020).

Dalam rapat Bupati menyampaikan bahwa terdapat 26 jembatan gantung yang terdampak bencana, namun 8 diantaranya merupakan wilayah yang termasuk dalam genangan waduk karian.

Rakor membahas tentang kesepakatan lokasi pembangunan jembatan gantung terdampak bencana yang akan ditangani oleh beberapa CSR yang siap membantu Kabupaten Lebak.

Bupati mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada CSR, BBPJN dan seluruh elemen yang telah membantu Kabupaten Lebak.

“Saya atas nama Pemkab Lebak mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua CSR dan dari Balai juga yang telah membantu kami, semoga dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar tidak ada hambatan apapun dan diberikan balasan yang berlipat ganda serta menjadi ladang ibadah bagi para CSR yang telah membantu kami,” kata Bupati.

Bupati juga berharap seluruh elemen masyarakat bersinergi bersama dengan Pemkab Lebak dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut agar tetap kondusif.

Rapat juga dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI (BBPJN VI) Hari Suko Setiono.
Hari mengatakan, pihaknya siap mengambil alih semua jembatan gantung terdampak musibah bencana banjir bandang dan tanah longsor yang belum ditangani oleh CSR di Kabupaten Lebak.

“Kami sudah melakukan inventarisasi dan juga survei, dari 26 jembatan ini 8 diantaranya masuk ke dalam genangan waduk karian, kemudian 5 jembatan gantung sudah disepakati ditangani CSR, maka sisanya ada 13 jembatan lagi, dan ini semuanya akan kami rehab, akan kami yang tangani ini semua,” ucap Hari.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ