Beranda Pemerintahan Pembangunan Jalan Penghubung Antara Kota Serang dan Kabupaten Serang Buka Peluang Ekonomi...

Pembangunan Jalan Penghubung Antara Kota Serang dan Kabupaten Serang Buka Peluang Ekonomi Masyarakat

SERANG – Walikota Serang Syafrudin bersama Kepala Dinas PUPR yang diwakili oleh Sekdis PUPR M Ibra Gholibi serta Camat Taktakan Rahmat, hadir dalam pembukaan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). Kegiatan tersebut berlangsung di sekitaran jalan Kali Kresek, Lingkungan Majalawang, Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan, Kota Serang pada Selasa (7/3/2023).

Pada kegiatan ini, Kodim 0602/Serang membangun jalan baru yang merupakan penghubung antara Kota Serang dan Kabupaten Serang yang mengarah ke daerah Kecamatan Waringinkurung. Jalan tersebut merupakan lanjutan pembangunan pada tahun 2022 dengan panjang sekitar 300 meter dan lebar sekitar 3 meter.

Walikota Serang Syafrudin menyambut baik pembangunan ini dan berharap masyarakat dapat memanfaatkan jalan baru dengan baik dan dapat memelihara jalan yang baru dibangun.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 0602/Serang yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa. Kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk memperbaiki dan memperluas infrastruktur jalan yang menghubungkan Kota Serang dengan Kabupaten Serang,” ujarnya, Selasa (7/3/2023).

Selain itu, Syafrudin juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk membangun jembatan penghubung di ujung jalan yang baru dibangun.

Dandim 0602/Serang Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang peran TNI AD dalam membantu memecahkan permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Serang dan Kabupaten Serang.

Dengan adanya jalan baru ini, diharapkan dapat membuka peluang baru bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan. Selain itu, pembangunan infrastruktur seperti ini juga dapat memperkuat konektivitas antara daerah dan meningkatkan aksesibilitas, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini