Beranda Pemerintahan Pembangunan Infrastruktur di Kota Tangerang Harus Sinergi dengan Potensi Daerah

Pembangunan Infrastruktur di Kota Tangerang Harus Sinergi dengan Potensi Daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang adalah salah satu prioritas yang harus dilaksanakan sesuai dengan sasaran dan kebutuhan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekda pada Rapat Koordinasi Perencanaan Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan dengan Tema Program Strategis Daerah, yang berlangsung di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jumat (19/1/2023).

“Pembangunan infrastruktur tahun 2024-2026 di Kota Tangerang, harus disinergikan dengan potensi daerah, agar pembangunan yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang maksimal dan berkelanjutan,” ujar sekda, saat membuka acara diskusi.

Herman, juga meminta, kepada seluruh perangkat daerah terkait untuk bekerja sama dan bersinergi dalam merencanakan proyek strategis daerah.

“Saya minta kerja samanya, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” ucap Herman.

Selain itu, Herman, juga memberikan beberapa arahan terkait perencanaan pembangunan infrastruktur dan kewilayahan di Kota Tangerang.

“Perhatikan beberapa aspek dalam merencanakan pembangunan infrastruktur, seperti aspek kebutuhan masyarakat, anggaran dan keberlanjutannya,” jelasnya.

Herman, berharap, dengan adanya rapat koordinasi ini, pembangunan infrastruktur di Kota Tangerang menjadi prioritas dalam upaya meningkatkan daya saing daerah dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Lakukan peningkatan aksesibilitas dan transportasi, peningkatan kualitas jalan dan drainase, peningkatan akses air bersih dan sanitasi, kualitas pendidikan dan kesehatan, kualitas lingkungan hidup, dan lain sebagainya,” terang Herman.

Lanjut Herman, Pemkot tentunya akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Tangerang agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendukung pembangunan daerah.

“Diharapkan dengan diskusi ini, seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga terwujud kota yang maju, sejahtera dan berdaya saing,” pungkasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini