Beranda Pemerintahan Pembangunan Gedung Baru RSUD Adjidarmo Lebak Bernilai Miliaran Mangkrak

Pembangunan Gedung Baru RSUD Adjidarmo Lebak Bernilai Miliaran Mangkrak

Proyek pembangunan gedung baru RSUD Adjidarmo. (foto Sandi/BantenNews.co.id).

LEBAK – Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, yang menelan anggaran sebesar Rp17.630.000.000 diduga mangkrak dalam pengerjaannya, sehingga tidak tepat waktu penyelesaiannya.

Menurut informasi yang didapat, pengerjaan proyek bangunan baru RSUD Adjidarmo yang tertera di LPSE pemanfaatan jasa dimulai sejak Mei 2023 dan berakhir pada Desember 2023 dan dikerjakan oleh PT Berkibar Bersama dari Semarang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Budhi Mulyanto membenarkan, jika proyek pembangunan gedung baru RSUD Adjidarmo memang belum selesai dikerjakan. Namun regulasi baru terkait pengadaan barang dan jasa yang telah habis masa kontraknya dapat dilanjutkan jika diperkirakan bisa selesai dalam kurun waktu 50 hari.

“Benar, tapi memang dilanjutkan namun dengan syarat denda keterlambatan,” kata Budhi saat dihubungi, Senin (15/1/2024).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah memberikan sanksi baik secara lisan maupun tertulis kepada pemegang kontrak. Namun, terkait denda keterlambatan akan ditetapkan pasca selesainya pembangunan tersebut.

“Untuk sanksi denda bisa nanti dihitung kerugiannya diakhir,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini pengerjaan telah hampir selesai dan diperkirakan selesai pada tanggal 20 Januari 2024.

“Sekarang sudah 95 atau 96 persen. Untuk pembangunan tidak mengganggu pelayanan yang ada karena tujuan dibangunnya gedung ini untuk mengurai pelayanan yang membeludak,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News