Beranda Pemerintahan Pembangunan Banten Harus Sesuai dengan Cita-cita Para Pendiri dan Pejuang

Pembangunan Banten Harus Sesuai dengan Cita-cita Para Pendiri dan Pejuang

370
0
Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri peresmian Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi (Bakor) Pembentukan Provinsi Banten di Pendopo Gubernur, Rabu (12/02/2020). - foto istimewa

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri peresmian Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi (Bakor) Pembentukan Provinsi Banten di Pendopo Gubernur, Rabu (12/02/2020).

Turut hadir Mantan Ketua DPR RI yang juga Ketua Dewan Kehormatan Bakor Pembentukan Provinsi Banten Akbar Tanjung, para tokoh pembentukan Provinsi Banten seperti Irsyad Juweli, Fahri Nahril, Mardini, Ali Yahya, Aeng Haderudin, Anggota DPR RI Asal Banten, Walikota Serang, Putri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin Siti Nur Azizah, Forkompida Banten, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Gubernur mengapresiasi dan mendukung penuh kehadiran Bakor ini. Menuruntya Bakor PPB menjadi energi positif baginya untuk terus membangun benten kearah lebih baik dan sejehtera masyarakatnya.

“Bakor ini sebetulnya sudah ada, cuma waktu itu ada untuk mengusung isu terbentuknya provinsi (Banten-red), tapi yang sekarang isu yang dibangun dan menjadi isu central adalah bagaimana membangun Banten agar sesuai dengan cita-cita oleh para pendiri, para pejuang. Nah untuk mengisinya berarti kita harus bersinergi, dan energi positif dan semangat yang luar biasa,” kata Gubernur melalui siaran tertulis.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak seluruh element masyarakat bersatu dan bersama-sama untuk membangun banten yang tercinta.

“Perkembangan kekinian Banten tentunya sudah ada perubahan walaupun belum signifikan, tetapi sudah ada perubahan-perubahan. Insya Allah sepanjang diberikan kepercayaan kepada saya dan Andika (Wagub) insyaallah saya akan bisa menjawab pesan-pesan yang tentunya soal isu-isu perjuangan yang dikumandangkan oleh para tokoh-tokoh banten,” ujarnya.

“Saat ini Banten sudah menempatkan diri dengan provinsi-provinsi lainnya, bahkan masuk enam besar provinsi terbaik bisa ditempatkan oleh Banten, APBD-nya Rp13,7 triliun, pendapatannya sudah 10 triliun, dalam pengelolaan administrasi kita WTP sudah tiga kali berturut-turut, penghargaan tiga besar APK yang menghargai bahwa Banten salah satu provinsi yang sudah berhasil memberantas korupsi, dan Banten juga sudah mampu mensejajarkan dalam hal ini inovasi pemerintahan,” sambung Gubernur.

(Red)