Beranda Olahraga Pemantapan Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Gelar Satu Uji Coba Lagi

Pemantapan Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Bakal Gelar Satu Uji Coba Lagi

Pemain Timnas Indonesia U-18 melakukan selebrasi setelah mencetak gol - foto istimewa detik.com

Timnas Indonesia U-19 bakal mengagendakan satu uji coba lagi untuk menjelang Piala Asia 2020. Laga itu digelar pekan ini.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dimulai 2-10 November 2019. Indonesia masuk dalam Grup K sekaligus menjadi tuan rumah. Skuat Garuda Muda bergabung dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Sejauh ini, Timnas menyelesaikan dua kali uji coba melawan China. Hasilnya, pada laga pertama Indonesia sukses menang 3-1 atas China di Gelora Bung Tomo Surabaya. Pada pertandingan berikutnya, giliran Indonesia kalah dari Negeri Tirai Bambu dengan skor yang sama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berencana untuk menggelar satu uji coba lagi. Fakhri akan mematangkan skuat timnya.

“Itu (uji coba) masih kami agendakan. Karena beberapa lawan yang saya coba untuk ajak sparring mereka sulit (jadwalnya) karena mereka juga persiapan. Seperti kami ingin lawan Persita, (ternyata) mereka juga ada persiapan untuk delapan besar,” kata Fakhri kepada pewarta Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/10/2019) dilansir detik.com.

“Kami tentu ingin main dengan tim yang bisa berikan tekanan kepada tim ini. Kalau memang tidak ada, berarti kami akan internal game,” dia menambahkan.

“Sampai saat ini satu (uji coba) dulu. Nanti lihat perkembangannya. Apakah nanti sampai tanggal enam itu melakukan uji coba atau perbaiki kelemahan saja,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ