Beranda Peristiwa Pemakaman Pasien Covid-19 di Cilegon Mahal, Keluarga ‘Dipalak’ Rp4 Juta

Pemakaman Pasien Covid-19 di Cilegon Mahal, Keluarga ‘Dipalak’ Rp4 Juta

Pemakaman jenazah Covid-19 - foto istimewa Inews.id

CILEGON – Biaya pemakaman di Kota Cilegon begitu mahal. Bagaimana tidak, salah seorang keluarga pasien Covid-19 harus membayar Rp4 juta untuk biaya pemakaman di wilayah tersebut.

Biaya pemakaman Rp4 juta tersebut diminta oleh pihak yang mengaku pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Makam Balung, di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Kabar adanya permintaan biaya Rp4 juta itu diungkapkan oleh RT 007/005, Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon, Tono Santana. Kata dia, permintaan uang pemakaman untuk pasien Covid-19 sebesar Rp4 juta itu sudah terjadi sejak Juni 2021 lalu.

Dia mengetahui hal tersebut karena warga di lingkungannya meminta bantuan untuk mengurus pemakaman.

“Yang meminta pengurus pemakaman. Saya bayar ke mereka Rp4 juta, itu sudah clear,” ujar Tono, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, sudah ada lima orang warga di lingkungannya yang telah meninggal akibat Covid-19 dan dimakamkan di Pemakaman Balung. Terbaru, pemakaman dilakukan pada Senin (26/7/2021) pagi.

Tono berharap, biaya pemakaman korban Covid-19 tidak sebesar itu, pasalnya, keluarga yang bersangkutan mengeluarkan banyak biaya.

“Kalau Rp2 juta atau Rp2,5 juta masih masuk akal, kalau Rp4 juta kasihan juga sohibul musibah nya juga, karena mereka mengeluarkan biaya juga segala macem, saat isoman juga kan pasti banyak biaya keluar,” kata Tono.

Sementara terkait hal ini belum ada tanggapan dari pengurus Makam Balung.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini