Beranda Peristiwa Pemakaman Khusus Jenazah Covid-19 di Tangerang Meningkat Drastis

Pemakaman Khusus Jenazah Covid-19 di Tangerang Meningkat Drastis

Kawasa TPU Buniayu. (Ist)

KAB TANGERANG – Pemakaman jenazah korban Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, meningkat drastis.

Hal tersebut merujuk data dari Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang. Sepanjang akhir Agustus hingga awal September 2020 ada tiga hingga empat korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu dalam 24 jam.

“Petugas pemakaman mulai kerepotan, dalam sehari atau 24 jam, ada tiga hingga emat jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di sini (TPU Buniayu_red). Peningkatan ini terjadi mulai akhir Agustus,” terang Ajat Sudrajat, Pengawas TPU Buniayu kepada wartawan, Senin (7/9/2020).

Menurut Ajat, dari awal Agustus hingga saat ini sudah ada 92 jenazah korban Covid-19 yang dimakaman di TPU Buniaya. Total jenazah itu merupakan berstatus terkonfirmasi positif Covid-19, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) dan Orang Dengan Pengawasan (ODP).

“Total ada 92 jenazah korban Covid-19 dari akhir Agustus hingga sekarang,” ujarnya.

Dibeberkan Ajat, jenazah korban Covid-19 yang dimakamkan di TPU Buniayu mayoritas berdomisili di Kabupaten Tangerang, tidak sedikit ada yang berasal dari Kota Tangerang.

“Berdasarkan data, ada yang dari Kota Tangerang, tapi mayoritas berdomisili Kabupaten Tangerang,” beber Ajat.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini