Beranda Olahraga Peluang Lolos Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Tamat!

Peluang Lolos Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Tamat!

Ilustrasi - foto istimewa bolatory.com

Peluang Lolos Timnas Indonesia lolos Fase Grup tamat. Ini setelah Filipina bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga Grup B Piala AFF 2018. Hasil ini sekaligus menutup peluang Indonesia melaju ke babak semifinal.

Laga Filipina kontra Thailand digelar di Stadion Panaad, Rabu (21/11/2018) malam WIB. Dalam laga ini kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk memastikan lolos ke semifinal.

Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menyerang. Peluang dimiliki oleh The Azkals untuk membuka gol pada menit ke-36 lewat Daisuke Sato. Namun sepakan pemain berdarah Jepang ini masih melebar dari gawang Thailand.

Meski sukses menghasilkan beberapa peluang kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Thailand yang lebih banyak tertekan justru mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat Supachai Jaided pada menit ke-56. Pemain 19 tahun ini mampu membobol gawang Michael Falkesgaard usai memanfaatkan umpan Philip Roller.

Tertinggal 0-1, Filipina yang tak ingin malu posisi di klasemen Grup B terancam oleh Singapura berusaha untuk mencari gol balasan.

Perjuangan anak asuhan Sven-Goran Eriksson akhirnya membuahkan hasil setelah sepakan Jovin Bedic pada menit ke-81.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua negara tak berubah di klasemen Grup B. Thailand masih memuncaki klasemen dengan tujuh poin diikuti oleh Filipina di posisi kedua dengan poin yang sama. Namun Tim Gajah Putih unggul jumlah selisih gol.

Laga yang berkesudahan 1-1 ini juga memastikan langkah Indonesia terhenti di babak fase grup pada Piala AFF 2018.

Thailand dan Filipina masih ada di posisi 1-2 klasemen Grup B dengan raihan 7 angka. Raihan angka itu sudah tak bisa dilampaui Tim Garuda. Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, poin maksimal Indonesia adalah enam.

Susunan Pemain:

Filipina :15-Michael Falkesgaard; 25-Stephan Palla,33-Alvaro Silva, 3-Carlos de Murga, 21-Martin Steuble; 11-Daisuke Sato, 8-Manuel Ott,36-Patrick Strauss, 17-Stephan Schrock; 29-Patrick Reichelt, 10 Phil Younghusband

Thailand : 1-Chatchai Budprom; 24-Korrakot Wiriyaudomsiri, 4-Chalermpong Kerdkaew, 6-Pansa Hemviboon, 13-Philip Roller; 8-Thitipan Puangchan, 21-Pokklaw Anan, 17-Tanaboon Kesarat, 22-Supachai Jaided; 29-Sanrawat Dechmitr, 9- Adisak Kraisorn. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini