Beranda Kampus Pelatihan Pembuatan Handsoap dalam Rangka Tanggulangi Covid-19 di Desa Wanakerta Tangerang

Pelatihan Pembuatan Handsoap dalam Rangka Tanggulangi Covid-19 di Desa Wanakerta Tangerang

Pelatihan Pembuatan Handsoap dalam Rangka Tanggulangi Covid-19 di Desa Wanakerta Tangerang

TANGERANG – Pada tanggal 25 juli 2021 mahasiswa/i Universitas Pamulang semester 5 Prodi Teknik Industri (05 TIDE 002) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). PKM tersebut dihadiri oleh anggota kelas, 4 dosen pembimbing dan para peserta PKM dari desa wanakerta termasuk PJS dan jajarannya.

PKM tersebut dimulai dengan pembukaan oleh PJS Desa Wanakerta Achmad Nuryadi dan oleh salah satu Dosen Pembimbing Bapak Muhammad Yusuf lalu dilanjutkan lantunan doa pembuka oleh Dosen Pembimbing, Sudiman.

Pelatihan pembuatan hand soap ini secara umum bertujuan untuk membantu masyarakat menekan penyebaran COVID-19 di Desa Wanakerta dengan secara khusus pastinya memberikan penyuluhan, pengetahuan, dan keterampilan baru kepada mitra seputar teknologi pembuatan hand soap dan gambaran peluang berwirausaha dimasa pandemi ini.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai pemasaran handsoap, hak paten, packaging handsoap, kandungan yang ada dalam handsoap dan tentunya pembuatan handsoap yang dipraktikan langsung oleh mahasiswa/i dengan mengikutsertakan peserta PKM yang hadir. Setiap selesai materi yang disampaikan oleh Mahasiswa/i terdapat sesi tanya jawab terhadap peserta PKM.

 

Bukan hanya mahasiswa dan mahasiswi Unpam saja yang menyampaikan materi tetapi perwakilan dari Babinsa setempat pun memberikan edukasi mengenai bahayanya Covid-19 yang sedang merajalela di negeri ini, baik dari jumlah penambahan ataupun pengurangan kasus Covid-19 di Desa Wanakerta dan beliaupun berharap pentingnya kerja sama yang berkelanjutan dari pihak Desa Wanakerta dan Unpam mengenai produk handsoap ini agar UMKM setempat bisa memanfaatkan momen yang sangat baik ini agar dapat meningkatkan produktivitas ekonomi warga Desa Wanakerta.

Selesai semua materi disampaikan oleh para peserta PKM sesi terakhir yaitu dengan penyerahan cinderamata berupa produk handsoap ready to use yang telah dibuat lalu diberikan oleh Dosen Pembimbing dan perwakilan Mahasiswa kepada peserta PKM Desa Wanakerta.

Sampai diujung acara pada pelaksanaan PKM Universitas Pamulang Prodi Teknik Industri (05TIDE002) 25 juli 2021, semoga dengan adanya kegiatan PKM di Desa Wanakerta ini dapat bermanfaat bagi semua peserta PKM juga dapat meminimalisir angka penyebaran covid-19 di negeri yang kita cintai dan mampu mengangkat produktivitas ekonomi di Desa Wanakerta.

(***)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini