Beranda Olahraga Pelatih Filipina Akui Timnas Indonesia Sangat Kuat

Pelatih Filipina Akui Timnas Indonesia Sangat Kuat

Tom Saintfiet. (Is)

JAKARTA – Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet mengatakan bahwa tim asuhannya akan coba bermain sebaik mungkin pada laga matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan tuan rumah Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Tom Saintfiet berjanji akan menampilkan permainan terbaik melawan Timnas Indonesia, meski skuad Garuda diakuinya sangat kuat dan sedang lapar memburu kemenangan guna lolos ke putaran selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal ini dikatakan Saintfiet setelah timnya menelan kekalahan tipis dengan skor 2-3 dari tuan rumah Vietnam pada matchday 5 Grup F, Kamis (6/6/2024) malam WIB, setelah kecolongan gol di menit-menit akhir.

“Filipina akan bermain sebaik mungkin meski Indonesia memang sangat kuat dan lapar kemenangan,” kata Saintfiet seperti dilansir dari laman resmi AFC, Jumat (7/6/2024).

Meski demikian, Saintfiet sepertinya sadar diri. Terlebih, rekor pertemuan mengatakan bahwa The Azkals –julukan Timnas Filipina– hanya mendapatkan satu kemenangan dan tiga imbang dari delapan pertemuannya melawan skuad Garuda senior.

“Kami memiliki banyak serangan berbahaya. Tapi, saya pikir hasil paling masuk akal di Jakarta nanti adalah hasil imbang,” tutup pelatih 51 tahun asal Belgia itu.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk langsung memastikan kelolosan ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara itu, Filipina dipastikan sudah kandas di putaran kedua setelah baru mengoleksi 1 poin dari lima pertandingan Grup F menuju matchday pamungkas pada pekan depan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News