Beranda Olahraga Pelantikan Perpani Banten Tunggu Pusat

Pelantikan Perpani Banten Tunggu Pusat

2344
0
Atlet panahan asal Provinsi Banten. (Ist)

SERANG– Pasca terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten pada Musyawarah Provinsi (Musprov) pada 12 Januari lalu, kepemimpinan Rita Prameswari Rifa’i belum sah untuk beberapa waktu. Karena, harus menunggu Pengurus Pusat (PP) Perpani dilantik terlebih dahulu.

Rita mengatakan, Perpani Banten periode 2020-2024 baru bisa dikukuhkan bila Pengurus Pusat (PP) Perpani sudah diresmikan.
“Kan sama, PP Perpani baru saja menunjuk ketua baru. liza Sa’aduddin Djamal, tokoh perempuan asal Aceh, terpilih sebagai pemimpin panahan untuk dua tahun ke depan melalui mekanisme Musyawarah Luar Biasa (Muslub). Ia mendapat dukungan dari 24 dari 29 pengprov yang ada. Bila pusat sudah pengukuhan, nanti baru kita diresmikan juga,” ucapnya, Sabtu(4/4/2020).

Meski belum dilantik, lanjut Rita. pihaknya akan terus bergerak melakukan pembinaan.
“Tidak masalah, masa gara-gara belum dilantik kami tidak ada actionnya. Pembinaan tetap berjalan dengan maksimal. Pelantikan kan sifatnya hanya seremonial saja. Untuk Surat Keputusan (SK) pengurus kami pun sudah dapat,” ujarnya.

Untuk komposisinya sendiri, Rita mengaku, kebanyakan mengambil nama-nama baru dan fresh untuk membantunya.
“Komposisi pengurus lama hanya 20 sampai 30 persen. Sisanya, orang baru tapi saya jamin berkompeten di tiap bidang yang dipegangnya. Kami hanya ingin ada pembaharuan di tubuh organisasi panahan Banten. Memakai tenaga anak muda dan pemikiran milenial lah,” ujarnya.

Disinggung persiapan atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Rita menyampaikan, bahwa masih tetap berjalan. Hanya saja, Pemusatan latihan Daerah (Pelatda) sedikit terganggu karena pandemi virus corona yang semakin masif.
“Para atlet latihan mandiri di kediamannya masing-masing sambil menunggu berakhirnya wabah asal China itu,” ucapnya.(Dhe/Red)