Beranda Peristiwa Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon Dijaga Ketat, Penjinak Bom Disiagakan

Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon Dijaga Ketat, Penjinak Bom Disiagakan

Tamu Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 melewati metal detector (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 sangat ketat. Bahkan pihak kepolisian setempat menyiapkan alat metal detektor dan petugas penjinak bom (jibom). Diketahui anggota DPRD Kota Cilegon yang bakal dilantik sebanyak 40 orang.

Wakapolres Cilegon, Kompol Andra Wardhana mengatakan bahwa pengamanan ketat tersebut merupakan sebagai upaya keamanan, dimana pada saat pelantikan terdapat tamu Very Important Person (VIP) atau untuk orang penting dari kalangan pejabat.

“Untuk personel gabungan kita siaga siagakan sekitar 250 orang,” ujar Wakapolres ditemui di Gedung DPRD Kota Cilegon, Rabu (4/9/2019).

Di menuturkan bahwa pihaknya ingin seluruh tamu yang hadir nyaman dan aman dalam mengikuti proses pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon.

“Ini kan dalam rangka pelayanan kepada para tamu yang hadir,” katanya.

Wakapolres menyatakan bahwa dalam pengamanan pelantikan DPRD Kota Cilegon juga disiagakan Jibom dari Polda Banten. Itu guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Tadi pagi petugas Jibom sudah melakukan sterilisasi Gedung DPRD Kota Cilegon,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini