Beranda Peristiwa Pelantikan Anggota DPRD Cilegon Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Pelantikan Anggota DPRD Cilegon Diwarnai Aksi Demo Mahasiswa

Mahasiswa demo saat pelantikan anggota DPRD Cilegon. (Usman/bantennews)

CILEGON – Pelantikan Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 diwarnai aksi demo mahasiswa. Puluhan massa yang tergabung pada Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) itu mengkritik kinerja wakil rakyat.

Mereka meminta kepada anggota DPRD Kota Cilegon yang baru bisa berkinerja baik dan bersih dari segala tindak korupsi.

“Kami minta Anggota DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 menunjukkan kinerja yang baik. Jangan seperti anggota dewan sebelumnya yang kami nilai kinerjanya buruk. Sebab, banyak kunkernya daripada produk legislatifnya,” ujar Ketua Umum IMC, Rizki Sandika, Rabu (4/9/2019).

Dia menuturkan bahwa Anggota DPRD Kota Cilegon yang baru bisa melaksanakan fungsinya yakni controling, budgeting dan legislasi.

“Kami minta laksanakan fungsi tersebut dengan benar dan baik. Jangan sampai melenceng dari apa yang sudah ditetapkan dalam aturan,” ucapnya.

Dia juga meminta kepada para anggota dewan baru bersih dari segala obat terlarang dan narkoba. “Sebab itu kami meminta anggota DPRD Kota Cilegon agar dites urine,” tegasnya.

Mahasiswa juga meminta agar Anggota DPRD Kota Cilegon yang baru bisa mengawal pembangunan di Kota Cilegon. Sebab, selama ini progres pembangunan di Kota Cilegon jauh dari harapan.

“Mega proyek di Cilegon perlu dikawal. Program pengentasan kemiskinan di Cilegon harus dikawal. Begitu juga penyediaan air bersih untuk masyarakat pegunungan yang hingga kini belum juga terealisasi,” katanya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini