Beranda Uncategorized Pelamar Relasi Padati Kantor KPU Pandeglang

Pelamar Relasi Padati Kantor KPU Pandeglang

Sebanyak 122 orang dari 124 orang yang lolos seleksi administrasi pelamar Relawan Demokrasi (Relasi) hari ini menjalani tes wawancara di Kantor KPU Pandeglang yang beralamat di Kawasan Komplek Perkantoran Cikupa Pandeglang. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Sebanyak 122 orang dari 124 orang yang lolos seleksi administrasi pelamar Relawan Demokrasi (Relasi) hari ini menjalani tes wawancara di Kantor KPU Pandeglang yang beralamat di Kawasan Komplek Perkantoran Cikupa Pandeglang.

Untuk diketahui pendaftaran Relawan Demokrasi mulai dibuka oleh KPU Pandeglang sejak tanggal 13-15 Januari 2019, para peserta yang telah selesai mengikuti tes wawancara dapat mengetahui hasil pengumuman pada hari Kamis (17/1/2019) besok.

Ada 4 item yang menjadi penilaian KPU dalam sesi wawancara di antaranya pengetahuan kepemiluan, integritas, kemampuan komunikasi dan terakhir wawasan pada segmentasi yang dipilih.

“Kenapa ada tes ini (mengoperasikan komputer) karena ada relasi dengan netizen, dia juga harus bisa mengoperasikan komputer. Dia juga harus punya akun medsos dan punya follower dan 4 hal itu,” kata Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi di sela-sela tes wawancara, Rabu (16/1/2019).

Nantinya sebanyak 55 orang dari 122 peserta yang lolos tes wawancara akan mengisi 10 segmen di antaranya segmen pemilih netizen, disabilitas, berbasis keluarga, pemilih perempuan, berkebutuhan khusus, marginal, komunitas, basis keagamaan, muda dan pemula.

“Wawancara kami rencananya sampai jam delapan malam, kami butuh 55 orang setiap segmen minimal 4 orang sesuai dengan arahan KPU Banten dan KPU RI,” terangnya.

Peserta yang telah lolos seleksi nantinya akan diberikan pembekalan dan modul oleh KPU Pandeglang sebelum terjun langsung ke lapangan dengan dibekali Surat Keputusan (SK) dari KPU Pandeglang. Ahmadi menambahkan, tujuan dibentuknya Relasi adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih minimal target 77, 5 persen KPU RI tercapai.

“Ada beberapa hal, pertama Relasi ini dia bisa sesuai dengan segmen contohnya pemilih pemula nah segmennya (sasarannya) bisa kami tentukan atau mereka yang mencari. Kemudian bisa diikutsertakan dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU,” pungkasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini