Beranda Bisnis Pelaku UMKM Kabupaten Tangerang Diajak Gunakan E-Commerce

Pelaku UMKM Kabupaten Tangerang Diajak Gunakan E-Commerce

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar kegiatan Talkshow “Bela dan Beli” Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang. Ini dalam rangka mewujudkan pemulihan ekonomi bagi pelaku usaha di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang pada Kamis (14/10/2021). Dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Asda II), Yusuf Herawan mengatakan Kegiatan Talkshow Bela dan Beli Produk Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (UMKM) ini, merupakan salah satu program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tangerang untuk memulihkan perekonomian di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan mewujudkan peningkatan penjualan produk UMKM, terlebih di tengah kondisi pandemi ini. Tentu saja upaya yang kita lakukan ini menjadi salah satu cara konkrit guna membangkitkan kembali sektor ekonomi dan derajat kehidupan sosial masyarakat kita secara luas,” ucap Yusuf melalui keterangannya.

Menurutnya, dengan adanya Talk Show ini, pihaknya dapat mengetahui bagaimana peluang dan masalah yang ada terkait dengan kegiatan UMKM saat ini terutama ditengah kondisi pandemi yang memberikan dampak yang signifikan terhadap berbagai lapisan sektor usaha dan elemen masyarakat.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat khususnya Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri, Lembaga Negara, Instansi Vertikal, BUMD, BUMDes, Perbankan, Koperasi, Sekolah dan Perusahaan Swasta, Lembaga Masyarakat, dan seluruh Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Tangerang agar melakukan langkah Bela dan Beli produk UMKM,” tegasnya.

Dirinya berharap, melalui momentum yang baik ini, saya mengajak para pelaku usaha UMKM melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan e-commerce, bimbingan teknis, peningkatan mutu dan desain kepada UMKM untuk mendukung pemulihan ekonomi terutama di Kabupaten Tangerang.

“Yang pada akhirnya, selain upaya pemulihan sektor ekonomi para pelaku usaha UMKM, ini juga bisa membantu untuk mengakselerasi dan mendayagunakan program digitalisasi produk lokal yang mampu menjangkau masyarakat di pelosok daerah untuk bisa memperoleh akses jual dan beli kepada masyarakat kita agar lebih mudah,” jelasnya.

(Man/Red)