Beranda Hukum Pelaku Penjambretan Pelajar di Cilegon Diduga Pegawai Kecamatan Citangkil 

Pelaku Penjambretan Pelajar di Cilegon Diduga Pegawai Kecamatan Citangkil 

SF (bertato) Pelaku penjambretan saat diperiksa di Polsek Ciwandan

CILEGON – Identitas pelaku penjambretan pelajar SMK Negeri 3 Kota Cilegon atas nama Aida (14) terungkap. Pelaku berinisial SF (22) warga Lingkungan Delingseng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil.

Informasi yang dihimpun pria bertato itu bekerja sebagai Cleaning Service berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) di Kecamatan Citangkil. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Ciwandan.

Baca juga : Heroik! Pelajar Perempuan di Cilegon Ini Bekuk Pelaku Jambret

Kapolsek Ciwandan, Kompol Idrus Madaris mengatakan bahwa pelaku diamankan petugas lantaran diduga telah melakukan aksi penjambretan terhadap Aida. Pelaku saat ini tengah diperiksa petugas atas perbuatannya.

Kata Kapolsek, pelaku juga diketahui seorang pegawai lembaga pemerintahan. “Informasinya pelaku pegawai lepas di Kecamatan Citangkil,” ujar Kapolsek, Rabu (17/10/2018).

Kapolsek menyatakan pelaku telah melakukan dugaan tindakan pencurian dengan kekerasan terhadap pelaku dan diancam dengan hukuman di atas 5 tahun penjara. “Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Citangkil, Joko Purwanto mengaku pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait dugaan penjambretan yang melibatkan pegawainya. Namun begitu pihaknya belum bisa memastikan kabar tersebut.

“Saya belum bisa memastikan benar atau tidaknya, tapi tadi ada informasi, ada warga Delingseng katanya melakukan penjambertan, makanya sekarang ibu lurah (Kebonsari-red) saya suruh ngecek ke Polsek Ciwandan. Apakah benar itu pegawai Kecamatan Citangkil atau bukan,” ucapnya.

Di bagian lain, salah seorang pegawai lainnya di Kecamatan yang menolak disebutkan identitasnya membenarkan profesi pelaku di pusat pemerintahan kecamatan itu. “Iya, dia itu pegawai di Kecamatan sebagai cleaning service, THL. Tadi kabarnya memang sudah rame, orang kecamatan pada tahu itu. Tempat tinggalnya juga kebetulan di dekat kantor,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini