Beranda Peristiwa Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil di Tol Tangerang-Merak Diduga ODGJ

Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil di Tol Tangerang-Merak Diduga ODGJ

Petugas menangkap pelaku pelemparan batu di Tol Tangerang-Merak - foto istimewa

SERANG – Satreskrim Polres Serang meangkap pelaku pelembar batu ke di Jalan Tol Tangerang-Merak. Pelaku berinisial AN. Namun diduga pelaku merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Diketahui akibat aksi pelaku tersebut merusak tujuh mobil dan menyebabkn dua orang terluka. “Tujuh kendaraan roda empat mengalami kerusakan dibagian kaca depan, serta mengalami pecah,” kata Kapolres Serang, AKBP Mariono, melalui pesan singkatnya, Sabtu (29/8/2020).

Kapolres menjelaskan pelaku menyebrang jalan tol dan berhenti di median atau pembatas jalan tol yang berada di tengah. Kemudian pelaku memunguti batu di sekitar lokasi dan melempari kendaraan yang melintas.

“Terduga pelaku saat akan melakukan pelemparan batu berada di tengah median pembatas jalan tol dan diduga pelaku mengambil batu dari pinggir jalan tol, lalu melemparkan batu tersebut dengan secara acak yang mana menyebabkan dan mengenai beberapa kendaraan,” terangnya.

Guna memastikan kondisi kesehatan dan kejiwaan pelaku, Satreskrim Polres Serang membawa pelaku ke Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang. Lantaran beredar kabar, pelaku mengalami gangguan kejiwaan.

“Diduga pelaku ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Untuk memastikannya, kami melakukan koordinasi dengan tim dokter RSDP Serang untuk melakukan observasi,” jelasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini