Beranda Bisnis Pelaku Bumdes Lebak Diedukasai Manajemen Pemasaran dan Perpajakan

Pelaku Bumdes Lebak Diedukasai Manajemen Pemasaran dan Perpajakan

135
0
Foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, bekerjasama dengan Universitas Mercubuana menggelar kegiatan seminar terkait Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Mercubuana Mendukung Pemkab Lebak dalam Membangun Perekonomian Desa.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (10/02/2020).

Dalam Wawancaranya Agustin Fadjarenie selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan kegiatan dilakukan sejalan dengan kewajiban Perguruan Tinggi dalam pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diamanahkan oleh Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 20.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Lebak dalam membangun perekonomian desa, karena materi yang kami berikan disini sebetulnya materi yang sangat dibutuhkan oleh bumdes seperti perpajakan, pelaporan akuntansi dan strategi marketing,” ungkap Renie melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Komarsih selaku peserta kegiatan dan Bendahara Bumdes mengatakan kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu para pelaku Bumdes dalam mengelola usaha milik desa.

“Kegiatan ini sangat positif, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kegiatan ini menambah wawasan kami dan membantu kami dalam mengelola usaha milik desa” Ucap peserta yang sering dipanggil Kokom ini.

Renie berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi pelaku Bumdes juga terdapat peningkatan dalam produktivitasnya.

(Red)