Beranda Advertorial Pelaksanaan UTBK-SNBT Untirta Berlangsung Lancar

Pelaksanaan UTBK-SNBT Untirta Berlangsung Lancar

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT meninjau pelaksanaan UTBK-SNBT Untirta pada Senin (8/5/2023).
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT meninjau pelaksanaan UTBK-SNBT Untirta pada Senin (8/5/2023).

SERANG – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2023 pada hari pertama (8/5/2023) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tidak mengalami kendala. Wakil Koordinator I Bidang Penjaminan Mutu SNPMB Pusat, Asep Supriatna menyatakan Untirta melaksanakan UTBK-SNBT dengan baik dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“POB (Prosedur Operasional Baku-red) dari implementasi UTBK ini sudah dijalankan dengan baik. Mulai dari sisi pengawasannya, manajemen ruangan, termasuk juga dari sisi jaringan komputernya sangat bagus. Dari pagi tidak ada kendala di dalam pelaksanaan ujian. Semoga bisa dipertahankan secara terus-menerus sampai dengan akhir pelaksanaan UTBK dengan sukses,” ujar Asep setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi di seluruh lokasi UTBK-SNBT Untirta, didampingi oleh Koordinator Pelaksana UTBK-SNBT Untirta, Dr.,Ing., Muhammad Iman Santoso, S.T. dan Subkoordinator Humas dan Protokol, Adhitya Angga Pratama, M.I.Kom.

UTBK-SNBT Untirta

Untirta menyediakan 16 ruangan yang dilengkapi dengan 585 perangkat komputer di lima kampusnya, yakni kampus Sindangsari, Pakupatan, Cilegon, Ciwaru, dan Kepandean untuk memfasilitasi pelaksanaan UTBK-SNBT Tahun 2023 yang berlangsung pada 8-14 Mei 2023.

Untirta pun bermitra dengan Universitas Multimedia Nasional (UMN) Tangerang untuk mengakomodir besarnya jumlah peserta UTBK-SNBT di Provinsi Banten yang menyentuh 19.629 orang dengan alokasi 11.509 peserta ujian di Kampus Untirta dan 8.120 orang lainnya di Kampus UMN. Untuk itu, UMN menyediakan 910 perangkat komputer yang tersebar di 26 ruang ujian untuk pelaksanaan UTBK.

Pada hari pertama sendiri, peserta UTBK-SNBT di Untirta tercatat mencapai 1.170 peserta yang terbagi ke dalam dua sesi, yakni pagi hari pada pukul 7.15-10.30 WIB dan siang hari pada pukul 13.00-16.15 WIB.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Prof. Dr. Ir. H. Fatah Sulaiman, ST, MT dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Pengembangan Inovasi, Pengabdian dan Hilirisasi Riset, Dr. H. Agus Sjafari, S.Sos., M.Si yang turut meninjau pelaksanaan UTBK-SNBT pada hari pertama pun mengapresiasi persiapan dan pelaksanaan UTBK-SNBT yang optimal. (ADV)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini