Beranda Uncategorized Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon Berjalan Aman dan Lancar

Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon Berjalan Aman dan Lancar

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

CILEGON – Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso menyatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Cilegon berjalan dengan lancar, aman dan tidak ditemukan kecurangan.

Dia mengaku bersyukur hingga pleno rekapitulasi suara Pilpres dan Pileg tingkat Kota berjalan tanpa ada gangguan keamanan apapun.

“Alhamdulillah Pemilu 2019 di Cilegon aman dan lancar mulai dari tingkat TPS, PPK hingga tingkat kota di KPU Cilegon,” ujarnya, Rabu (8/5/2019).

Kapolres mengatakan bahwa saat Pemilu 2019 pihaknya mengerahkan sebanyak 499 personel.

“Secara teknis personel yang diturunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 di Kota Cilegon yakni sebanyak 379 personel Polisi, TNI 60 personel, Lanal Banten 30 personel dan Satpol-PP 30 personel,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Irfan Alfi menuturkan, proses Pemilu tahun ini berlangsung sangat baik, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya jauh meningkat.

Menurutnya tahun ini partisipasi masyarakat mencapai 85 persen. Proses penyelenggaraan Pemilu tahun ini pun berjalan lancar, aman, damai, dan tidak ada kecurangan.

“Hal itu terbukti dengan kondusifnya proses Pemilu sejak masa kampanye hingga proses rekapitulasi di tingkat KPU Kota Cilegon,” ujarnya.

Dengan seperti itu, Irfan  mengaku berterima kasih atas keterlibatan serta apresiasi seluruh pihak dari jajaran pemerintah, unsur pengawas, keamanan, serta masyarakat secara umum. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini