Beranda Pendidikan Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang Ditunda

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Pandeglang Ditunda

Rapat pelaksanaan MTQ Pandeglang. (IST)

PANDEGLANG – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2021 ditunda. Hal tersebut lantaran adanya instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 termasuk di Pandeglang.

Semula rencananya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang akan diselenggarakan pada 2-5 agustus 2021, akan tetapi karena adanya instruksi dari Mendagri serta lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang yang mengalami peningkatan, sehingga LPTQ Kabupaten Pandeglang memutuskan untuk menunda pelaksanaan tersebut.

“Betul, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang diundur, sehubungan telah ditetapkanya Intruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 termasuk di Kabupaten Pandeglang,” kata Ramadani, Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat pada Sekretariat Daerah Pandeglang, Selasa (27/7/2021).

Kata Ramadani, jika kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Pandeglang mengalami penurunan maka kegiatan tersebut akan digelar pada 23-26 Agustus 2021 mendatang.

“Jika kondisi memungkinkan, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Pandeglang tetap diagendakan, menurut rencana kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 23 -26 agustus 2021,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin. Katanya, perpanjangan PPKM oleh Pemerintah Pusat tentu saja berimbas pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten Pandeglang.

“Walaupun pelaksanaanya ditunda, akan tetapi Pemkab Pandeglang tetap memberikan bantuan anggaran untuk pembinaan bagi LPTQ Kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas, kompetensi para kafilah,” tambahnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini