Beranda Pendidikan Pelajar NU Keluhkan Jaringan Internet di Kota Serang Belum Merata

Pelajar NU Keluhkan Jaringan Internet di Kota Serang Belum Merata

Ilustrasi - foto istimewa Heta News

SERANG – Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kota Serang Samsul Bahri menilai jaringan internet di Kota Serang masih belum merata.

Menurutnya akses internet di masa Pandemi Covid-19, sangat dibutuhkan untuk pembelajaran dalam jaringan (daring) di rumah.

Ia menyebutkan, beberapa titik di Kota Serang masih kesulitan untuk mendapatkan sinyal internet. Beberapa lokasi itu di antaranya Kelurahan Cilowong, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, dan Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Curug.

“Di sana masih susah sinyalnya. Tidak terjangkau. Hasil temuan kami memang susah gak ada sinyal di sana. Dari pihak Kominfo Kota Serang juga membenarkan soal itu. Di daerah itu memang susah, harus dibangun tower untuk menjangkau sinyal. Harus ada tower di sana,” ucapnya, Senin (27/7/2020).

Samsul menuturkan, akibat sinyal atau jaringan internet susah, para siswa di daerah tersebut kesulitan saat melaksanakan pembelajaran secara daring di rumah.

“Kami minta harus ada evaluasi dari Dindikbud dan Diskominfo untuk menyelesaikan soal jaringan internet ini. Karena kan kebutuhan pokok jaringan internet ini, dan pembelajaran daring sudah berjalan,” ucapnya.

Jika persoalan jaringan internet itu tak kunjung ada perbaikan, maka pihaknya akan mengadu persoalan tersebut kepada legislatif.

“Kami akan adukan hal ini ke komisi II agar legislatif juga tahu. Kan yang nanti kemudian yang mengevaluasi adalah komisi II yang membidangi soal pendidikan,” ucapya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini