Beranda Kesehatan Pelajar di Lebak Mulai Divaksinasi Covid-19

Pelajar di Lebak Mulai Divaksinasi Covid-19

Vaksinasi untuk anak. (Ihya/bantennews)

LEBAK – Vaksinasi Covid-19 para pelajar di Kabupaten Lebak mulai digelar. Salah satunya vaksinasi dilaksanakan di SMAN Rangkasbitung.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Ucu Lena Murtadewi menurunkan, meski berlaku untuk semuanya pelajar wajib mendapatkan izin orangtua terlebih dahulu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Jadi enggak sembarangan juga. Pelajar yang mau vaksin harus dapat izin orangtua dengan menunjukkan surat izin orangtua,” ujarnya melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id), Jumat (23/7/2021).

Selain untuk pelajar, SMAN Rangkasbitung juga menggelar vaksinasi untuk jajaran civitas akademik. Untuk pelaksanaan vaksinasi, SMAN 1 Rangkasbitung bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak.

Ucu memastikan, vaksinasi yang dilakukan untuk membantu pemerintah mewujudkan herd Immunity ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kata Ucu, vaksinasi sendiri berlaku untuk seluruh pelajar dan keluarga civitas akademik sekolah.

“Prioritas seluruh pelajar dulu. Setelah itu baru lah keluarga guru atau Tata Usaha (TU) yang ingin divaksin,” kata Ucu.

Ucu mengungkapkan di SMA Negeri 1 Rangkasbitung terdapat 600 pelajar mulai dari kelas X, XI dan XII.

“Harapannya sih semua bisa divaksin agar herd Immunity segera terwujud,”ungkapnya.

“Kalau sudah terwujud, kita berharap dapat segera menggelar Pembelajaran Tatap Muka,”sambungnya.

Sementara, Anggota Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi membenarkan adanya acara Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Rangkasbitung.

“Betul hari ini di SMA Negeri 1 Rangkasbitung. inshaAllah sekolah-sekolah lain menyusul agar herd immunity segera terwujud,”katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini