Beranda Bisnis Pelabuhan Ciwandan Dinilai Cukup Siap Jalankan Program PPSA

Pelabuhan Ciwandan Dinilai Cukup Siap Jalankan Program PPSA

Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Arum Kusnila Dewi bersama M. Bayu Kepala Tata Usaha mengunjungi Pelabuhan Pelindo II Banten atau Pelabuhan Ciwandan Banten - foto istimewa

CILEGON – Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Arum Kusnila Dewi bersama M. Bayu Kepala Tata Usaha mengunjungi Pelabuhan Pelindo II Banten atau Pelabuhan Ciwandan Banten.

Diketahui berdasarkan Permentan Nomor 20 Tahun 2019 tentang Pemasukan dan Pengeluaran Media Pembawa HPHK dan OPTK bahwa Pelabuhan Ciwandan Banten merupakan wilayah kerja dari Karantina Pertanian Cilegon.

Dikatakan Arum dalam kunjungan tersebut, bahwa Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) di Pelabuhan Ciwandan sudah cukup siap untuk menjalankan program percepatan layanan pelabuhan.

“Saat ini Karantina Pertanian Cilegon telah menerapakan sistem layanan pemerintah Single Submission Quarantine (Karantina) and Customs (Bea dan Cukai) atau SSmQC di Pelabuhan Ciwandan di Pelabuhan Ciwandan,” terang Arum dalam keterangannya, Senin (13/6/2022).

Bayu menambahkan bahwa pihaknya siap memfasilitasi pejabat karantina untuk kelancaran tindak karantina dan telah menyiagakan dua pejabat karantina dikantor PPSA.

Sementara itu, Miftah Fajrisal Manager RendalOps Pelindo II Banten mengatakan bahwa PT. Pelindo mendukung penuh program percepatan layanan Stranas PK untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Bahkan pihaknya sudah menyiapkan gedung PPSA beserta segala sarana dan prasarana. Kedepan akan membangun bio scurity yang berupa gang way spraying sesuai dengan standar Karantina untuk meminimalisir organisasi penggangu tumbuhan yang mungkin terbawa.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini