Beranda Pemerintahan Pekan Depan, Pemkot Tangsel Uji Coba Buka Tempat Karaoke dan Spa

Pekan Depan, Pemkot Tangsel Uji Coba Buka Tempat Karaoke dan Spa

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie

 

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan uji coba pembukaan tempat-tempat hiburan seperti karaoke, spa, serta taman Kota.

Uji coba tersebut, dalam rangka mempersiapkan sejumlah pelonggaran tempat usaha di masa PPKM level 1 yang akan datang.

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku, selain tempat usaha karaoke dan spa, sejumlah taman kota di Tangsel juga akan diuji coba untuk kembali dibuka.

“Uji coba untuk taman kota 1 sudah mungkin itu bisa kita lanjutkan pembukaannya. Tapi taman kota 2 saya belum mau melakukan uji coba dulu karena mau merapikan dulu prokesnya di sana. Kalau yang lain, Tandon Ciater juga minta dibuka sama warga saya akan lakukan uji coba dulu,” ujar Walikota di Puspemkot Tangsel, Kamis (18/11/2021).

Dia menegaskan, pelonggaran sejumlah aktivitas masyarakat di masa pemulihan ekonomi  ini dilakukan dengan memerhatikan faktor penting kesehatan dan keselamatan warga.

“Tapi saya mengambil sikap hati-hati gitu ya. Kemudian juga spa juga kita lakukan uji coba minggu ini, sehingga minggu depan begitu masuk level 1 kita sudah punya keyakinan untuk bisa kita lakukan. Karaoke juga seperti itu. Saya tadi sudah panggil kepala dinas pariwisata untuk mempersiapkan uji coba itu,” ucap Benyamin.

Dia menekankan, jika seluruh uji coba pelonggaran usaha-usaha itu dapat berjalan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Maka, pelonggaran untuk tempat usaha tersebut dapat dilakukan dengan sangat ketat.

“Catatannya, pokoknya jangan berkerumun, batasan waktunya jelas, kemudian juga sewaktu-waktu umpamanya kedatangan tim satgas untuk pengecekan, peninjauan, pemeriksaan ya harus siap. Harus kooperatif,” tegas Benyamin. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini