Beranda Pemerintahan Pejabat Pemkab Lebak Hadiri Launching Hasil Survei Penilaian Integritas KPK

Pejabat Pemkab Lebak Hadiri Launching Hasil Survei Penilaian Integritas KPK

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri Launching Hasil Survei Penilaian Integritas - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama beberapa pejabat menghadiri Launching Hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) “Mengukur Tingkat Korupsi di Indonesia” yang di gelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut juga di hadiri oleh 415 Bupati lainnya, Kamis (23/12/2021).

Firli Bahuri selaku Ketua KPK menjelaskan bahwa SPI sendiri merupakan alat ukur yang dikembangkan oleh Direktorat Penelitian dan Pengembangan KPK RI dengan tujuan untuk memetakan risiko korupsi, menilai pengelolaan anggaran dan mengukur efektifitas pencegahan korupsi yang dilakukan masing-masing Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.

KPK merilis hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2021 dengan fokus pemantauan di 98 kementerian/lembaga dan 538 pemerintah daerah. Secara nasional, capaian SPI menunjukkan indeks integritas mencapai skor 72,4 persen melebihin target RPJMN.

“Kami sungguh berharap dengan survei ini akan memberikan masukan pada kita semua selaku anak bangsa yang berperan dalam melaksanakan orkestrasi pemberantasan dan pencegahan korupsi, sehingga kami akan gunakan dan kami manfaatkan hasil SPI untuk koreksi dan perbaikan kita dalam upaya-upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tutur Firli dalam sambutannya.

Peluncuran Launching Hasil SPI tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua KPK Firli Bahuri dan Tjahjo Kumolo Menteri PAN-RB.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini