Beranda Pemerintahan Pejabat Ketahuan Sunat Jamsosratu, WH : Lehernya yang Saya Potong

Pejabat Ketahuan Sunat Jamsosratu, WH : Lehernya yang Saya Potong

Gubernur Banten Wahidin Halim saat menyerahkan bantuan Jamsosratu. (Foto : Gilang)

CILEGON – Pemerintah Provinsi Banten menyalurkan bantuan Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) kepada 1.500 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di Kota Cilegon, Selasa (18/9/2018).

Gubernur Banten, Wahidin Halim secara simbolis langsung menyerahkan bantuan senilai Rp1.650.000 per masing-masing RTS yang dipusatkan di rumah dinas Walikota Cilegon tersebut. “Jangan sampai bantuan ini dipotong oleh pejabat saya, kalau ngga saya potong lehernya bagi pejabat yang begitu,” cetus Wahidin Halim di hadapan pejabat daerah dan masyarakat penerima bantuan.

Gubernur yang dikenal akrab dengan sapaan WH ini menambahkan, kalau memang kemampuan anggaran daerah memungkinkan, pihaknya akan mengupayakan adanya peningkatan nilai bantuan itu di tahun depan.

“Tapi ini jangan dianggap kurang atau lebih, karena ini adalah bentuk perhatian pemerintah. Bagi saya ini suatu amanat, apalagi karena saya dulu juga pernah jadi orang miskin,” katanya.

Sementara itu Plh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati menerangkan penyaluran bantuan itu nantinya akan dilakukan dalam dua tahap. Pada hari ini diserahkan ke 1.042 RTS dan sisanya sebanyak 458 RTS akan menerimanya pada bulan Desember mendatang. Pada tahap pertama, masing-masing warga akan menerima senilai Rp1 juta dan sisanya diterima pada tahap kedua.

“Jamsosratu ini adalah program yang bersinergis dengan program unggulan daerah dan diharapkan dapat mengurangi RTS sampai dengan angka seminimal mungkin. Karena bagi kami, berkurangnya jumlah RTS akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ