Beranda Peristiwa Pegawai Kena OTT, Mahasiswa Demo BPN Lebak

Pegawai Kena OTT, Mahasiswa Demo BPN Lebak

Mahasiswa yang melakukan aksi di depan Kantor BPN Kabupaten Lebak (Foto Andi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) melakukan aksi di depan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lebak, Jumat (19/11/2021).

Koordinator Aksi, Habibullah mengaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh pegawai BPN Kabupaten Lebak merupakan hal yang tidak patut dilakukan dan telah merugikan banyak pihak.

“Setelah kejadian OTT oleh Dit Reskrimsus Polda Banten karena adanya pungli yang terjadi di Kantor BPN Kabupaten Lebak, maka kami menyebut bahwa BPN sebagai Badan Pungli Negara,” tegasnya

Habibullah juga menambahkan bahwa, adanya aksi HMI-MPO di Kantor BPN Kabupaten Lebak untuk menuntut Kepala BPN agar bisa mengatasi masalah pungli oleh oknum pegawainya.

“Adanya HMI-MPO aksi disini sekaligus ingin menuntut kepada Kepala BPN Kabupaten Lebak terkait kejadian OTT kemarin, jika tidak bisa mengatasi masalah, lebih baik turun saja dari jabatannya,” katanya.

Selain itu ada tiga tuntutan lain dari mahasiswa juga yang disampaikan saat aksi, diantaranya pertama memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang sudah dirugikan.

Kedua menindaklanjuti pembebasan lahan waduk karian yang banyak permasalahan dan ketiga berantas pungli di Kantor BPN Kabupaten Lebak.

Mahasiswa aksi juga dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Mahasiswa juga meminta untuk kepala BPN menemui mereka. (Mg-And/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini