Beranda Peristiwa Pegawai Kantor Imigrasi Serang Dites Urine, Ini Hasilnya

Pegawai Kantor Imigrasi Serang Dites Urine, Ini Hasilnya

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggelar tes urine pada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Selasa (5/7/2022).

SERANG – Guna mendeteksi penggunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten menggelar tes urine pada pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Selasa (5/7/2022).

Tes urine ini dilakukan guna mengetahui adanya indikasi penyalahgunaan narkoba oleh para pegawai.

Plt Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Hattor Tampubolon mengatakan tes urine ini digelar berkat kolaborasi antara Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang dengan BNN Provinsi Banten. Ada sebanyak 58 orang yang dites urine dalam kesempatan itu.

“Sebanyak 43 orang merupakan pegawai dan 15 orang lainnya merupakan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri),” kata Hattor.

Hattor menatakan, tes urine ini digelar dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang.

Kegiatan ini dinamakan Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang digelar di ruang rapat Kantor Imigrasi Serang dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PPNPN. “Acara digelar sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya.

Hattor bersyukur dalam pemeriksaan urine itu tidak ada satu pun pegawai yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Dalam sambutannya, Hattor mengajak seluruh jajarannya untuk menjauhi narkotika serta tidak terjerumus dalam peredaran dan penggunaan narkotika. Selain tes urine, kegiatan P4GN ini juga diisi dengan sosialisasi bahaya narkotika.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Penyuluh Narkotika Ahli Madya BNN Provinsi Banten, Mita Maharani Sutardi dalam paparannya menjelaskan tentang jenis-jenis narkotika dan bahaya yang ditimbulkan.

Itulah mengapa narkotika harus dijauhi dan tidak boleh digunakan karena sangat berbahaya untuk kesehatan.

“Bahkan dapat menyebabkan kematian jika terjadi overdosis,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini