Beranda Pendidikan Peduli Tsunami, Siswa Ciamis Sumbang Puluhan Juta untuk Pandeglang

Peduli Tsunami, Siswa Ciamis Sumbang Puluhan Juta untuk Pandeglang

Siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Guru dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dindik Ciamis melalui perwakilan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ciamis serahkan bantuan senilai Rp50,2 juta untuk korban tsunami di Pandeglang

PANDEGLANG – Peduli terhadap bencana Tsunami yang melanda Banten dan Lampung, siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Guru dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dindik Ciamis melalui perwakilan Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ciamis serahkan bantuan senilai Rp50,2 juta untuk korban tsunami di Pandeglang.

Kata Aan, selain bertujuan untuk membantu para korban bencana kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kepedulian para siswa terhadap saudaranya yang sedang tertimpa musibah.

Aan mengaku para siswa di Ciamis sangat antusias ketika mengumpulkan bantuan. Penyerahan bantuan pun langsung oleh  Fahmi siswa Kelas 8 SMP 2  Ciamis kepada Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin.

“Saya diperintahkan Kadis Pendidikan Ciamis membawa bantuan. Ini hasil sumbangan dari Siswa SD, SMP, para Guru dan UPT Pendidikan.  Mudah – mudahan dapat meringankan beban khusunya yang tetkena musibah,” kata Kepala SMPN 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis, Aan Sunendar, saat menyerahkan bantuan pada Sekda Pandeglang di Pendopo Bupati, Jumat (18/1/2019).

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin mengaku sangat terharu dan berterima kasih pada para siswa dan guru yang telah dengan ikhlas membantu para korban.

Nantinya bantuan ini akan digunakan sebagaimana mestinya sesuai ketentuan dalam rangka recovery untuk pemulihan bencana.

“Semoga ini dapat membantu dan meringankan masyarakat kami,” ucap Pery.

Hadir dalam acara ini Kasubag TU Disdik Kabupaten Ciamis Dudi, Kepala SMPN 1Kawali Kabupaten Ciamis Dedi Junaedi, Kepala SMP Arisalah Kabupaten Ciamis Sunardi, Kepala SMPN 7 Ciamis Amar, perwakilan dari siswa dari SMPN 1 Kawali,  dan SMPN 1 Baregbeg. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini