Beranda Kesehatan Peduli Sesama, Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten Gelar Baksos

Peduli Sesama, Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten Gelar Baksos

Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten menggelar aksi bakti sosial (baksos) kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang, Jumat (15/5/2020).

 

SERANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten menggelar aksi bakti sosial (baksos) kepada kiai dan santri di Pondok Pesantren Daar el-Ihsan, Ciwaru, Kota Serang, Jumat (15/5/2020).

Koordinator PPJJ Serdik Sespimmen Angkatan 60 Korwil Banten Serdik Iin Maryudi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Paket sembako yang diserahkan, kata Serdik Iin Maryudi, terdiri dari 5 karung beras masing-masing berisi 25 kilogram, 3 karung terigu ukuran 25 kilogram, dan 50 peti telur.

“Lalu ada juga mie intsan 10 dan 15 kilogram minyak goreng,” kata dia.

Serdik Iin Maryudi menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Serdik Sespimmen kepada sesama. Dia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat turut meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kami tentunya berharap tali asih ini dapat menguatkan ikatan silaturahmi dan kekeluargaan,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Serdik Muhamad Mujib. Mantan Kapolsek Kabagops Polres Pandeglang Polda Banten ini mengajak elemen masyarakat bersatu menggalang kepedulian.

Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, saling peduli dan gotong-royong menjadi modal kuat untuk bersama melewati masa pandemi Covid-19.

“Apalagi bagi umat Islam, menjelang Hari Raya Idul Fitri. Tentunya semangat berbagi harus kita perkuat,” kata Serdik Muhamad Mujib.

Serdik Muhamad Mujib yang juga pernah menjabat Kapolsek Pandeglang berharap, kegiatan sosial yang dilaksanakan Serdik Sespimmen 60 Korwil Banten dapat menginspirasi kalangan lain untuk melakukan hal serupa. Sehingga dengan demikian, harmonisasi dan kerukunan antar elemen masyarakat dapat menguat.

“Kami juga berpesan, untuk tetap menjaga kesehatan, lakukan social distancing Dan physical distancing, serta pakai masker bila berada di luar rumah,” tandasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini