Beranda Pendidikan Peduli Palestina, SDN 3 Tambakbaya Lebak Gelar Doa bersama dan Penggalangan Dana

Peduli Palestina, SDN 3 Tambakbaya Lebak Gelar Doa bersama dan Penggalangan Dana

Penggalangan dana siswa SDN Tambakbaya Lebak. (Sandi/bantennews)

LEBAK– Siswa SD 3 Tambakbaya, Desa Tambakbaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, melakukan doa bersama dan aksi penggalangan dana di halaman sekolah untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi konflik dengan Israel.

Kepala SDN 3 Tambakbaya Umsaroh mengatakan, kegiatan doa bersama dan penggalangan dana tersebut sebagai bentuk solidaritas dan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

“Demi kecintaan kepada Palestina, para siswa-siswi pun rela menyisihkan sebagian bekalnya untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina,” kata Umaroh saat ditemui BantenNews.co.id, Kamis (09/11/2023).

Ia mengungkapkan, total penggalangan dana yang diperoleh dari para siswa-siswi di SDN 3 Tambakbaya untuk membantu Palestina sebanyak Rp 550 ribu dan nantinya akan diserahkan ke BAZNAS Kabupaten Lebak.

“Dengan kegiatan ini semoga dapat membentuk peserta didik untuk memiliki sikap peduli antar sesama. Semoga Palestina lekas merdeka,” ujarnya.

Sementara itu, Sofi salah seorang siswi mengatakan, dirinya sangat sedih dengan musibah yang menimpa saudara di Palestina. Ia menyebut, Palestina harus merdeka karena banyak anak-anak yang menjadi korban kekerasan Israel terhadap negara tersebut. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini