Beranda Advertorial Peduli Covid-19, PT Chandra Asri Petrochemical Bantu Rumah Sakit di Banten dan...

Peduli Covid-19, PT Chandra Asri Petrochemical Bantu Rumah Sakit di Banten dan Jakarta

Penyerahan bantuan dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk untuk sejumlah rumah sakit di Kota Cilegon guna penanganan wabah Covid-19.

CILEGON – PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk turut ambil bagian dalam kepedulian atas wabah pandemi Covid-19. Perusahaan petrokimia itu menyerahkan aneka bantuan agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh pihak yang membutuhkan dalam memerangi penyebaran virus Corona tersebut.

Senior Manager CSR PT CAP Tbk, Abraham Sinatrawan mengatakan bahwa aneka bantuan yang diberikan secara bertahap itu tidak hanya di Kota Cilegon saja, melainkan pula di beberapa tempat di luar daerah yang membutuhkan.

“Kita memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM), RSUD Cilegon, RSUD Provinsi Banten, Rumah Sakit Dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, RSCM Jakarta hingga RSUD Kota Tangerang, RSUD Balaraja dan RSUD Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dijelaskan, jenis bantuan yang diberikan tersebut bervariasi berdasarkan keterbutuhan dan ketersediaan stock di rumah sakit. Seperti Alat Pelindung Diri (APD), Hand Gloves, Rapid Test Kit, Masker dan Protective Bodysuit.

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19 di sekitar wilayah operasional pabrik, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk juga memberikan bantuan berupa hand soap, hand sanitizer, masker dan Infrared Thermometer Gun kepada lembaga dan instansi sekitar perusahaan. Selain itu perusahaan juga memberikan poster dan sticker untuk mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 dan Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk mencegah Covid-19,” imbuhnya.

Selain melalui perwakilan masing-masing rumah sakit penerima bantuan dan rujukan pasien Covid-19, penyerahan seluruh bantuan secara simbolis itu turut disaksikan pula oleh sejumlah kepala daerah seperti Walikota Cilegon, Edi Ariadi maupun Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat bantuan diserahkan di beberapa rumah sakit yang masuk ke wilayah Kabupaten Serang.

“Guna pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat sekitar pabrik, PT Chandra Asri Petrochemical juga meminjamkan alat sprayer untuk penyemprotan disinfektan di wilayah Gunung Sugih, Anyer, Grogol Indah dan Warnasari. Alat sprayer ini menjadi inventaris perusahaan yang dapat digunakan untuk kepentingan internal maupun eksternal,” tandasnya. (ADVERTORIAL)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini