Beranda Nasional Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu, PMII Staisman Gelar Baksos

Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu, PMII Staisman Gelar Baksos

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) Staisman menggelar Bakhti Sosial (Baksos) untuk korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah. (Foto: memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) Staisman menggelar Bhakti Sosial (Baksos) untuk korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

Kegiatan Baksos mengumpulkan dana dari para pengguna jalan dilakukan di jalan raya Cipacung-Mengger tepatnya di depan Kampus Staisman, Desa Kadilusung, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang.

Ketua PK PMII Staisman, M Ikbal Purnama mengatakan, kegiatan ini rencananya akan digelar hingga beberapa hari ke depan. Nantinya dana yang terkumpul akan diberikan langsung kepada korban bencana Gempa dan Tsunami. Selain di depan kampus Staisman, kegiatan itu juga akan dilakukan di beberapa titik lain.

“Insya Allah kami akan melakukan kegiatan ini hingga satu minggu ke depan, rencananya akan kami berikan langsung kepada korban gempa. Namun untuk mekanisme pemberangkatan ke sana (Palu) akan kami rapatkan lagi dengan pengurus lain,” terang Ikbal di sela-sela kegiatan, Senin (1/10/2018).

Lanjut Ikbal, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meringankan penderitaan korban bencana, dan melalui kegiatan itu ia juga berharap para kader bisa menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap sesama.

“Tujuannya hanya ingin membantu para korban dengan memberikan sedikit bantuan, untuk para kader PK PMII Staisman juga semoga bisa menerapkan ilmunya dalam kehidupan langsung yakni hablumminannas atau cinta kepada kepada sesama manusia,” tandasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini