Beranda Komunitas Peduli Bencana Banjir, PMII Staisman Gelar Baksos

Peduli Bencana Banjir, PMII Staisman Gelar Baksos

Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Staisman menggelar bakti sosial pengumpulan dana untuk korban bencana banjir di Kabupaten Lebak.

 

PANDEGLANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Staisman menggelar bakti sosial pengumpulan dana untuk korban bencana banjir di Kabupaten Lebak.

Pengumpulan dana tersebut dilakukan puluhan mahasiswa di Lampu Merah Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Pantauan di lokasi, tidak sedikit pengendara yang memberikan bantuan untuk para korban banjir.

Ketua Pengurus Komisariat PMII Staisman, Aditia Ikhsan mengatakan, sebagai mahasiswa dan mahluk sosial sudah sewajarnya ia bersama para sahabat mencoba mengumpulkan dana untuk para korban banjir.

“Kami dari PMII Staisman sengaja turun ke jalan untuk mengumpulkan dana bagi para korban bencana banjir di Kabupaten Lebak. Insyaallah Baksos ini akan kami lakukan selama satu minggu ke depan,” ujar Adit saat ditemui di lokasi, Jumat (3/1/2020).

Kata dia, nantinya uang yang terkumpul dari sumbangan para pengendara akan langsung disalurkan kepada para korban melalui perwakilan yang terjun ke lokasi.

“Kalau udah ke kumpul nanti perwakilan dari kami akan kesana (lokasi terdampak bencana) untuk memberikan secara langsung pada para korban,” katanya.

Ia berharap bantuan yang nantinya akan diberikan bisa meringankan sedikit beban bagi para korban, mengingat saat ini para korban sangat membutuhkan bantuan dari semua pihak.

“Tujuan kami hanya ingin membantu para korban, mudah-mudahan bantuan ini nantinya bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana,” harapnya. (Med/Red)