Beranda Bisnis Pedagang Olahan Bahan Takjil di Pasar Rangkasbitung Mengalami Peningkatan

Pedagang Olahan Bahan Takjil di Pasar Rangkasbitung Mengalami Peningkatan

LEBAK – Hari keenam bulan Ramadan 1445 Hijriah, pedagang bahan olahan takjil di Pasar Tradisional Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, meningkat.

Agus, pedagang olahan takjil mengatakan, jika setiap Ramadan dirinya selalu berjualan bahan olahan untuk berbuka puasa seperti kolang-kaling, agar-agar, rumput laut, sekoteng dan pacar cina.

“Alhamdulillah di setiap bulan Ramadan pedagang bahan olahan untuk takjil sangat ramai dan banyak peminatnya,” kata Agus saat ditemui di Pasar Tradisional Rangkasbitung, Minggu (17/3/2024).

Ia mengungkapkan, omset pada bulan Ramadan ini naik sekitar 70 persen, beda dibandingkan hari biasanya. Sebab, bulan Ramadan banyak warga yang mencari bahan olahan untuk takjil.

“Kalau omset jelas meningkat dibandingkan hari biasanya, karena setiap warga selalu membuat kolak dan es campur untuk menu berbuka puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Dewi salah seorang warga mengatakan, jika dirinya hampir setiap hari membeli bahan untuk membuat takjil di Pasar Rangkasbitung.

“Hampir setiap hari belanja, karena selain untuk menu berbuka puasa keluarga, saya juga berjualan takjil di depan rumah,” ucapnya. (San/Red).

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini