Beranda Bisnis Pedagang Hewan Kurban di Tangerang Mengaku Sepi Peminat

Pedagang Hewan Kurban di Tangerang Mengaku Sepi Peminat

Pedagang hewan kurban di Pandeglang. (Memed/bantennews.co.id)

KAB TANGERANG – Jelang H-1 lebaran Idul Adha sejumlah pedagang hewan kurban di Kabupaten Tangerang sepi pembeli. Bahkan omset penjualan pada saat pandemi Covid-19 ini telah merontokkan sektor perekonomian.

Nur, salah seorang pedagang kambing di Kalibaru Kecamatan Pakuhaji mengatakan Idul Adha tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Meski sudah H-1 ia baru menjual 12 ekor kambing.

“Sekarang lesu, karena Corona jadi pembeli tahun ini bener-bener berkurang. Bukan saya saja semua pedagang kurban juga ngeluhin yang sama,” ujar Nur saat dimintai tanggapan BantenNews.co.id, Kamis (30/7/2020).

Dirinya mengaku tetap bersyukur dalam situasi ekonomi yang cukup sulit ini masih ada yang terjual. Namun begitu, rata-rata yang terjual jenis kambing yang harga menengah ke bawah.

“Saya ngertiin keadaan begini (Covid-19), yang penting saya mah bersyukur. Mudah-mudahan aja nanti malam atau besok pagi ada yang beli banyak,” harapnya.

Senada, Mail pedagang hewan kurban kronjo mengaku menurun omzetnya. Kambing yang terjual hanya mencapai 30 persen dari 120 ekor kambing.

“Sepi sekarang yang beli sampai H-1 aja baru laris 30 persen. Mungkin karena Corona jadi banyak yang tidak punya duit,” beber Mail.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ