Beranda Kesehatan Pedagang dan Pengunjung Pasar Bengkok Diimbau Tetap Jaga Prokes

Pedagang dan Pengunjung Pasar Bengkok Diimbau Tetap Jaga Prokes

Petugas Kecamatan Pinang, dengan membagikan masker di Pasar Bengkok - Foto istimewa

TANGERANG – Pemkot Tangerang terus berupaya melakukan pengawasan dan antisipasi penyebaran Covid-19 dengan berbagai upaya, seperti vaksinasi, melakukan swab PCR atau surveillance aktif, dan pengetatan pengawasan di tempat keramaian seperti mal, dan pasar.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kecamatan Pinang, dengan membagikan masker di Pasar Bengkok.

Camat Pinang, Kaonang mengatakan ini adalah bentuk pengawasan kepada masyarakat agar tidak longgar dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kami terus lakukan monitoring selain itu juga kami berikan arahan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan terus menerapkan protokol kesehatan. Karena beberapa minggu belakangan ada pelonggaran, sekarang kami monitoring masyarakat dengan membagikan masker,” ujar Camat dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Pengawasan di pasar dilakukan karena pasar merupakan salah satu pusat keramaian di mana banyak interaksi antar masyarakat dan pedagang. Maka dari itu, pedagang harus selalu diingatkan memakai masker.

“Kami tidak henti-hentinya untuk terus mengingatkan masyarakat khususnya pedagang untuk memakai masker. Dengan adanya varian baru ini, semoga tidak longgar protokol kesehatannya,” tuturnya.

Kaonang mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan, terapkan 5M, dan lakukan vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh.

“Wabah Covid-19 belum berakhir, bahkan sekarang ada varian baru omicron. Maka dari itu, jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan dan lakukan vaksinasi,” tutupnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini