Beranda Pariwisata Pecahkan Rekor MURI, Lanal Banten Tanam 5.800 Mangrove di Pesisir Karangangtu

Pecahkan Rekor MURI, Lanal Banten Tanam 5.800 Mangrove di Pesisir Karangangtu

105
0
Pangkalan Angkatan Laut Banten menanam 5800 pohon Mangrove di pesisir Karangantu, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Senin (7/10/2019).

 

SERANG – Dalam upaya mendukung rekor MURI, Pangkalan Angkatan Laut Banten menanam 5800 pohon Mangrove di pesisir Karangantu, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Senin(7/10/2019). Harapannya pesisir Karangantu menjadi salah satu destinasi wisata hutan mangrove di Provinsi Banten.

Danlanal Kolonel (P) Golkariansyah mengatakan penanaman mangrove merupakan rangkaian HUT TNI ke-74. Tidak hanya di Banten, kegiatan penanaman mangrove serentak dilakukan di 17 wilayah pesisir Indonesia dengan total 300.074 bibit mangrove.

“Kagiatan ini juga dalam rangka untuk pemecahan rekor MURI. Dan harapannya tidak hanya sebatas menanam mangrove, tapi untuk anak cucu kita agar bisa merawatnya,” ujarnya.

Kadis Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengapresiasi kegiatan gerakan menanam mangrove yang dilakukan TNI-Polri dalam rangka memperingati hari jadi ke 74. Pemerintah Provinsi Banten akan mengembangkan daerah Karangantu menjadi destinasi wisata hutan Manrove.

“Karena tadi juga sudah dijelaskan, bahwa Karangantu ini akan dikembangkan menjadi salah satu destinasi unggulan di wilayah Kota Serang berbasis pesisir pantai dan juga budaya kemudian ini pun juga berkaitan dengan pengembangan wisata religi Kesultanan Banten,” ujarnya.

Ia menambahkan pesisir ini mampu menarik wisatawan datang ke Kota Serang. Sebab Pemprov Banten dan Kota Serang tengah mengupayakan agar Karangantu menjadi destinasi wisata di Provinsi Banten.

“Penanaman mangrove ini sangat penting. Kmi dari Dinas Pariwisata sudah melakukan koordinasi dengan Lanal Banten untuk bagaimana aset lahan yang dimiliki oleh Lanal di Karangantu ini juga dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat disekitarnya dalam rangka pengembangan destinasi wisata hutan mangrove sini, kan bisa dijadikan salah satu potensi dan nanti kedepannya akan ada jogging track yang melingkar di kawasan hutan ini yang sedang dikembangkan dan bersama-sama,” ujarnya. (Dhe/Red)