Beranda Kesehatan Pecah Telur, Warga Lebak Positif Covid-19

Pecah Telur, Warga Lebak Positif Covid-19

4928
0
Penanganan pasien terduga terpapar virus corona. (Ist)

 

SERANG – Menjelang hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, di Kabupaten Lebak akhirnya ditemukan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian, kasus Covid-19 sudah menjangkiti delapan kabupaten dan kota di Banten.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah membenarkan telah menerima informasi bahwa ada salah satu pasien dari Lebak, Banten yang kini menjalani perawatan di RSUD Banten terkonfirmasi positif Covid-19.

“Betul, saya dapat kabar dari Tim Surveilans yang dihubungi oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Banten bahwa ada pasien dari Lebak terkonfirmasi positif,” kata Firman kepada bantennews.co.id melalui sambungan telepon, Kamis (21/5/2020).

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, pasien merupakan warga dari Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Sebelumnya, pasien dirawat di Rumah Sakit Malingping.

Pasien berisinial S merupakan sehari-hari bekerja sebagai petani. Belum diketahui dengan pasti penularan Covid-19 terhadap pasien tersebut.

Sejauh ini, informasi terkait data pasien dalam pengawasan (PDP) dari Rumah Sakit Malingping tidak disampaikan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lebak. Sebab RS Malingping yang merupakan RS di bawah naungan Provinsi Banten langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

Akan informasi tersebut, Firman belum bisa memastikan. Pihaknya masih memastikan data akurat mengenai pasien 01 di Lebak tersebut. “Kami masih harus pastikan. Saat ini saya langsung menuju Serang untuk mendapatkan informasi yang legal,” kata dia. (You/Red)