Beranda Kesehatan PDP Kota Serang Meninggal, Dinkes Ambil Swab Keluarga Pasien Positif Covid-19

PDP Kota Serang Meninggal, Dinkes Ambil Swab Keluarga Pasien Positif Covid-19

2246
0

 

SERANG – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Ciracas, Kota Serang berinisial YY meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Pasien asal Ciracas, Kota Serang tersebut sebelumnya masuk RSUD Banten tanggal 3 April 2020 pukul 13.20 WIB. “Meninggal tanggal 9 April pukul 13.00 WIB dengan diagnosis PDP berat dengan penyakit penyerta stroke non hemoragic dan gagal ginjal,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banten Ati Pramuji Hastuti, Kamis (9/4/2020).



Saat ini, swab sudah dalam proses di Litbangkes Jakarta. “Sudah dilakukan tetapi hasilnya dari Lab Jakarta belum ada.”

Sementara itu, pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Unyur, Kota Serang masih dalam perawatan di RSUD Banten. Sebelumnya, beredar kabar burung bahwa yang bersangkutan meninggal dunia. Hal itu dibantah oleh Ati yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten tersebut.

“Tidak benar, jadi yang benar adalah pasien positif asal Kota Serang saat ini masih dirawat di RSUD Banten,” kata Ati.

Pagi tadi Ati menambahkan, bahwa tim BPBD Provinsi Banten melakukan desinfektan dan setelah itu dilanjutkan oleh tim Dinkes Provinsi Banten melakukan tracing kontak dan pengambilan swab pada keluarga atau tetangga yang pernah kontak erat dengan pasien positif.

(You/Red)