Beranda Kesehatan PDP dari Ciracas Kota Serang yang Meninggal Positif Covid-19

PDP dari Ciracas Kota Serang yang Meninggal Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

SERANG – Hasil laboratorium pasien berinisial YY (laki-laki) dari Ciracas Kota Serang positif Covid-19. Sebelumnya, Y berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Kamis (9/4/2020) pukul 13.00 WIB lalu.

“Ya, akan dilakukan penyelidikan epidemiologi di daerah Covid positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang M Ikbal kepada awak media, Senin (13/4/2020).

Sebelumnya, pasien pernah dirawat di rumah sakit Siloam, Tangerang. Karena teridentifikasi Covid-19, maka langsung dirujuk ke RSUD Banten sebagai rumah sakit pusat penanganan Covid-19.

Pasien juga dinyatakan memiliki penyakit penyerta stroke dan gagal ginjal. “Saya dapat kabar sore tadi. Hasil swabnya sudah keluar dari Jakarta,” kata Ikbal.

Setelah dinyatakan positif, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Serang bertambah menjadi tiga orang. Satu pasien dari Ciracas meninggal dunia beberapa hari lalu.

Sebelumnya D warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, dinyatakan positif, dan warga salah satu anggota TNI AU dari  Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang. Keduanya masih dirawat di RSUD Banten.

Selanjutnya, pihak Dinas Kesehatan Kota Serang besok akan langsung melakukan tracing dan rapid test di lingkungan rumah korban Covid-19. Selain itu, tim medis dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang juga akan menelusuri kontak terakhir pasien dengan rekan kerja almarhum di salah satu penyedia jasa tol.

“Termasuk tempat kerjanya. Akan kami lakukan tracing sambil melakukan rapid test. Termasuk rumah sakit (Siloam) tempat pasien dirawat sebelumnya,” kata Ikbal. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini