Beranda Kesehatan PDP Covid-19 Asal Merak Meninggal di RSKM Cilegon

PDP Covid-19 Asal Merak Meninggal di RSKM Cilegon

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Arriadna saat menggelar konferensi pers di Gedung Diskominfo Kota Cilegon didampingi Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Manager Pelayanan Medis RSKM Cilegon, Prijo Wahjuana. (Usman/Bantennews)

CILEGON – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon meninggal dunia di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi. Saat ini pasien berjenis kelamin perempuan itu tengah dalam proses pemakaman.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Arriadna mengatakan sebelum meninggal pasien PDP tersebut telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, namun berdasarkan hasil swab pasien tersebut dinyatakan negatif.

Karena dinyatakan negatif, kemudian almarhum dirujuk kembali ke RSKM Cilegon dan mendapatkan perawatan hingga beberapa hari dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Almarhumah ini sudah dilakukan pemeriksaan swab dari tenggorkannya, dilakukan pemeriksaan PCR Covid-19 dan sudah dinyatakan negatif per tanggal 3 April lalu, pasien ini juga selain dinyatakan PDP, juga menderita penyakit stroke,” ujar Arriadna saat menggelar konferensi pers di Gedung Diskominfo Kota Cilegon didampingi Kapolres Cilegon, AKBP Yudhis Wibisana, Komandan Kodim (Dandim) 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Manager Pelayanan Medis RSKM Cilegon, Prijo Wahjuana.

Meski dinyatakan negatif, lanjut Arriadna, pemulasaraan jenazah almarhumah tetap dilakukan sesuai prosedur Covid-19.

“Bukan karena apa-apa karena ibu ini sudah dinyatakan PDP dan dinyatakan belum sembuh sebelumnya, walaupun ada penyakit stroke,” terangnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat tak ada sosial stigma terkait adanya almarhum PDP ini.

“Warga tidak perlu khawatir karena sebelumnya almarhum ini dinyatakan negatif,” imbaunya.

Sementara itu, Manager Pelayanan Medis RSKM Cilegon, Prijo Wahjuana mengatakan saat ini proses pemulasaraan jenazah almarhum sedang dalam proses.

“Saat ini jenazah masih di RSKM, kita masih menunggu peti jenazah. Untuk pemulasaraan kita sesuai dengan prosedur Covid-19,” katanya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini