Beranda Pemilu 2024 PDIP Nilai Rano Karno Berpotensi Maju di Pilgub Banten 2024

PDIP Nilai Rano Karno Berpotensi Maju di Pilgub Banten 2024

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto bersama Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi (kiri) dan Caleg DPR RI Rano Karno (kanan) usai rakerda.

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai potensi Rano Karno kembali maju pada Pilkada Banten 2024 mendatang cukup tinggi. Hal itu juga dibuktikan dengan hasil survey elektoral anggota DPR RI dan juga calon legislatif (caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) III Banten masih cukup tinggi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristianto mengatakan, sambutan masyarakat Banten untuk Rano Karno masih tinggi.

“Berdasarkan hasil survey elektoral Mas Rano, banyak masyarakat yang menilai ketika Mas Rano jadi Gubernur (Banten) pembangunan bisa berjalan dengan baik, komitmen kepemimpinan terbuka dan kebudayaan dikedepankan,” kata Hasto di DPD PDIP Banten, Kota Serang, Minggu (10/9/2023).

Dengan catatan itu, lanjut Hasto, potensi pencalonan Rano Karno untuk Pilkada Banten 2024 cukup terbuka.

“Hasil survey elektoral (Rano Karno) tertinggi (di Banten). Dan sekarang juga menjabat (anggota DPR RI).dan juga caleg (dari PDIP),” katanya.

Meski begitu, Hasto mengaku, seluruh keputusan tetap berada di Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Tapi soal pencalonan (Rano Karno) dan bagaimana (mekanismenya) Bu Mega yang menentukan,” ujarnya. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ