Beranda Pilkada Serentak 2020 PDIP Cilegon Mulai ‘Jual’ Sosok Reno Yanuar untuk Pilkada 2020

PDIP Cilegon Mulai ‘Jual’ Sosok Reno Yanuar untuk Pilkada 2020

Baliho Reno Yanuar yang akan maju di Pilkada Cilegon. (Usman/bantennews)

CILEGON – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon tampaknya mulai serius menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Setelah sebelumnya membuka penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota, kini partai berlambang kepala Banteng itu memunculkan calon yang bakal diusung, tidak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Cilegon, Reno Yanuar.

Sosok Reno Yanuar juga terpampang besar pada baliho yang terpajang di Jalan Protokol Cilegon.

“Baliho itu untuk menyapa masyarakat Cilegon, bahwa Cilegon itu milik kita semua, bukan milik perorangan atau kelompok,” ujar Wakil Ketua Bidang Hukum Advokasi DPC PDI Perjuangan Cilegon, Tb Amri Wardhana, Selasa (24/9/2019).

Dia menyatakan dalam menghadapi Pilkada Cilegon 2020, pihaknya sudah melakukan persiapan cukup lama.

“Kalau persiapan sudah lama, bukan sekarang-sekarang ini. Kalau maju Pilkada memang sudah siap, itu kan salah satu bukti bahwa kita serius,” ucapnya.

Dia menyatakan selain memasang baliho dalam persiapan Pilkada pihaknya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

“Selain baliho yang gede, kita juga konsolidasi partai internal, kita melakukan survei, kita melakukan komunikasi politik dengan semua partai, nah itu persiapan-persiapannya. Kita sadar bahwa kursi kita masih setengah atau 4 kursi, makanya diperlukan mitra koalisi,” katanya.

“Kan semua partai di DPRD Kota Cilegon selain Golkar itu kursinya kurang, oleh karena itu perlu membangun komunikasi dengan mitra koalisi untuk menyamakan persepsi dan menyamakan visi misi,” terangnya.

(Man/Red)