Beranda Uncategorized PDIP Banten Usung Megawati di Kongres V Bali

PDIP Banten Usung Megawati di Kongres V Bali

Megawati Soekarnoputri - foto istimewa Gesuri.id

SERANG – Nama Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan nampaknya masih tak tergantikan. Hal itu menjadi salah satu misi yang diusung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten pada kongres V PDI Perjuangan di Bali.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmatullah mengatakan, PDI Perjuangan Banten mulai dari ranting, PAC, DPC dan DPD sepakat mengusung kembali mantan presiden kelima RI itu menjadi ketua umum.

“Artinya Banten sepakat dari DPD hingga PAC dan Anak ranting mengusulkan bu Megawati sebagai ketua umum kembali,” kata ketua DPRD Provinsi Banten itu, Senin (24/6/2019).

Bahkan, kata dia, bukan hanya PDI Perjuangan Banten, tetapi semua DPD yang ada di Banten sepakat untuk kembali mengusung putri dari Presiden RI pertama memimpin kembali PDI Perjuangan yang saat ini menjadi partai penguasa.

“Ketua DPD se Indonesia juga sama sepakat untuk mengusulkan kembali bu Megawati sebagai ketua umum,” ucapnya.

Selanjutnya, ujar dia, sebelum gelaran kongres V di Bali pada 8 Agustus mendatang, partai berlogo kepala banteng itu akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk menentukan ketua DPD Banten dan DPC se Banten.

“Misi yang lain lagi kita akan mempersiapkan konfercab, konferda untuk memilih para ketua DPD dan DPC sebelum kongres tanggal 8 Agustus,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Serang, Bambang Janoko mengatakan, usulan untuk kembali mengusung Megawati Soekarnoputri menjadi ketua umum berasal dari semua tingkatan kepengurusan partai.

“Sebagai kader partai jangan kan ketua DPC, anak ranting saja yang di RW pasti ketua umumnya bu Hj Megawati apalagi ketua DPC militansinya tinggi,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini